Friday, June 13, 2008

Begadang.. (Moment sekali empat tahun)

Hampir sepekan sudah piala eropa berlangsung, yang berarti hampir selama itu pula aku begadang sampai dini hari hanya untuk menyaksikan tim-tim favorit yang berlaga di swiss dan austria. Mengapa harus begadang? bukankah keesokan harinya ada tayangan ulang untuk pertandingan yang sama. Benar, tapi tetap saja atmosfer nya beda. Ada keasikan tersendiri kalau menonton secara langsung (live) yang berarti harus siap-siap begadang dan menanggung segala resiko akibat begadang.

Bung Rhoma mengatakan begadang jangan begadang, kalau tiada artinya. Begadang boleh sajaaaa asalll ada batasannya.. (lebih kurang bergitulah.. lagu dangdut yang populer di telinga begadangers). Yah... begadang untuk menyaksikan piala eropa tentu ada artinya. Karena ini adalah moment sekali empat tahun. Kata orang, yang mampu mengalahkan kepopulerannya hanya piala dunia. Setiap orang di dunia ini seolah-olah larut dalam demam piala eropa. dari mulai yang ada di desa sampai yang ada di kota, semuanya memiliki topik pembicaraan yang sama. Piala Eropa. Ditambah lagi dengan acara nonton bareng menajdi semacam kegiatan rutin yang harus dilakukan, tidak hanya di kafe-kafe juga sampai ke warkop (warung kopi) atau hanya nonton bareng di kamar kos-kos an.

Selama sepekan ini, banyak kejadian yang diluar perkiraan sebelumnya. Tim Italy yang dijagokan sebagai Juara tahun ini mengingat prestasi mereka sebagai juara piala dunia tahun 2006, harus takluk di tangan Tim Belanda yang kurang dijagokan. Tidak tanggung-tanggung skor 3 - 0 harus diterima Tim Italy secara menyakitkan. Begitu juga dengan Tim Jerman yang menerima kekalahan dari Tim Kroasia dengan skor 2 - 1. Namun ini masih permulaan belum akhir. Perjalanan dan harapan-harapan tiap-tiap tim untuk maju ke babak perempat final masih terbuka lebar.

Secara khusus, untuk piala eropa tahun ini aku menjagokan Tim Portugal dan Tim Belanda. Artinya aku akan mendukung salah satu dari tim tersebut sebagai juara. Namun, apabila kedua tim tersebut ketemu di final... yahh aku tetap pilih Portugal. HIDUP PORTUGAL!!!!!!

1 comment:

Anonymous said...

Lebih asik lagi kalo lagi begadang ditemani sama cemilan kerupuk begadang. Hyahaha..

Jangan jerit2 ya kalo ada yg cetak gol, tar tetangganya ga konsen tidurnya.