Sunday, August 31, 2008

kita semua punya masalah

Hari ini ada pelajaran yang berharga yang bisa kurenungkan dari setiap kejadian yang terjadi dalam hari-hari belakangan ini. Setiap manusia punya pergumulan dalam hidupnya. Jangan pernah merasa kalau masalah yang kau hadapi saat ini adalah terberat dibandingkan orang lain. Mengasihani diri sendiri hanya akan memperburuk keadaan, tidak akan membantu menyelesaikan masalah. Bangkit dan tetap berusaha untuk mencari jawaban dari setiap masalah, itu yang harus dilakukan.

Saat ini, aku masih diperhadapkan dengan masalah kesehatan kakaku. Ini yang terberat yang aku hadapi saat ini. Ketika aku berani menceritakannya kepada sahabat-sahabat terdekatku, ternyata mereka juga sedang menghadapi suatu ujian iman. Pergumulan mereka tidak lebih ringan dariku, dan aku melihat mereka bisa bangkit untuk tetap melawan sampai akhir. Meskipun terlihat sia-sia namun akhirnya tidak ada yang akan sia-sia. Salah satu sahabatku, mama nya menderita kanker rahim stadium 3. Disaat mama nya sakit, dia tidak mampu untuk merawatnya. Jarak terlalu jauh memisahkan. Ada benua dan samudra yang harus dilewati. Ada hati yang hancur, ada tangis namun tetap ada harapan.

Aku tahu, saat ini menangis pun aku tidak mampu. Kesedihan telah mengeringkan air mataku. Tapi aku mau bangkit dan tetap bersukacita. Menunjukkan pada dunia kalau mujizat itu nyata. Bersukacita senantiasa....

No comments: