Friday, March 7, 2008

GPA Junior

Cling... ada pesan YM muncul dari Uli. Aku baca, nor.. julfini hamil 5 minggu. Wow.. tok cer juga nih anak. Menikah tanggal 6 Januari kemarin dan sekarang sudah hamil 5 minggu. Berarti hanya dalam hitungan beberapa bulan lagi akan hadir GPA junior. Heheheheh... akhirnya generasi kedua GPA mulai terbentuk. Tanpa menunggu lama, aku telpon Julfini dan memastikan kabar tersebut dna yap kabar yang dihembuskan uli ternyata 100% benar.

Memoriku kembali ke masa-masa kuliah dulu. Ingat akan persahabatan yang terjalin diantara anak-anak GPA.GPA, awalnya terbentuk dari 7 orang cewek yang sama-sama menempuh kuliah di FISIP USU. Berhubung salah satu dari kita bertujuh ada yang pindah kuliah ke aussie (mimi.. we miss you) akhirnya GPA hanya beranggotakan 6 orang sampai dengan saat ini. Berlian, Dahlia, Julfini, Lyz, Meiyen, Nora. Merasa cocok satu dengan yang lainnya akhirnya sepakat dan mengikrarkan janji untuk sehidup semati (upss.. bukan emangnya mau nikah apa???!!) yahh kita hanya sepakat untuk lebih dari teman, bersahabat. Itu kata yang tepat. GPA sendiri tidak punya arti yang jelas. Seperti dahlia bilang, GPA itu tergantung situasi aja. Bisa Gerakan Pecinta Alam (bukan alam mbah dukun ya tapi alam lingkungan sekitar.. harap dicatat) atau Gerakan pembenci Abed (hihihih.. abed itu masih teman sejurusan dan pernah menyakiti hati salah seorang dari kami ya akhirnya kami menyetujui kalau GPA itu gerakan pembenci abed, itu dulu kalau sekarang sudah tidak ada masalah dengan abed ya gimana mau ada masalah ya.. ketemu dengan abed saja sudah tidak pernah). Kalau menurutku, GPA itu Girls Power Association (Asosiasi Cewek-cewek kuat). Intinya, kita tidak memperdulikan kepanjangan dari GPA itu sendiri. Jadi kalau ditanya, apa kepanjangan GPA, ya jawabnya macam-macam tergantung situasinya.

Banyak peristiwa yang telah kami lalui bersama. Ada pertengkaran, ada salah paham, ada tangis dan yang pasti ada suka dan kegembiraan yang kami bagi. Jika ada kesalahpahaman antara dua atau tiga orang, yang lain akan mendamaikan dan tidak ada keberpihakan. Dulu, aku dan Meiyen itu pernah terjadi salah paham namun atas dukungan dari Lia, Lyz, berlian, julfini kami bisa baikan lagi dan berteman.

Saat ini masing-masing GPA sudah memiliki kesibukan bekerja dan dua orang , Finie dan Meiyen sudah menikah namun kami masih tetap berhubungan dan mengetahui kabar masing-masing. Sesekali juga masih kumpul tapi tentu saja tidak selengkap dulu. kadang ebrtiga, berempat atau berdua. Jarak dan waktu berhasil memisahkan keberadaan kami tapi bukan hati kami. Lyz, saat ini bekerja di abepura (papua) jadi tidak memungkinkan baginya untuk berkumpul dengan kami. Julfinie, wartawan di salah satu media cetak waktunya banyak tersita untuk mengejar narasumber berita. Meiyen, status istri membuat dia tidak sebebas dulu. Biarpun demikian, kami masih tetap satu dibawah satu gerakan .. GPA.


Note:
member of GPA:
Berlian biasa dipanggil ber, ember .. atau lian
dahlia dipanggil lia.. atau ka' dal
Julfini dipanggil fini alias ling ling
Lyz dipanggil lyz juga... gak punya alias
Meiyen biasa dipanggil catrin, atau atin.. yen...
Nora dipanggil nor... aja

No comments: