Friday, March 7, 2008

Tik..tik... bunyi hujan

Tik.. tik... bunyi hujan.. dst. Sebaris lagu yang biasa dinyanyikan saat masih kecil dulu. Sudah tiga hari terakhir ini, Medan diguyur hujan yang lumayan lebat. Cukup membuat jalanan menuju rumahku yang becek menjadi lebih becek. Kalau sudah begini, jadi ingat dengan kalimat: jalanan becheck, macet, tidak ada ojeck.. capekk dehhh (dengan logat cincha laurra ya.. ). Syukurlah, biar pun hujan datang terus menerus dalam waktu yang cukup lama, namun hingga saat ini belum mengakibatkan banjir. Jadi masih lebih baiklah jika dibandingkan daerah tetangga Jakarta yang hanya diguyur hujan beberapa jam saja langsung mengakibatkan banjir.

Kalau sudah hujan begini, lebih enak meringkuk dibalik selimut tebal alias tidur.Selanjutnya bangun tidur langsung minum segelas coklat hangat ditambah roti bakar (yummyyyy). Itu kalau kebetulan sedang libur, kalau pas waktunya kerja. Uhffghhh bisa dibayangkan bagaimana perjuangan yang harus dilalui untuk bangkit dari tempat tidur dan bersiap-siap untuk kerja dan siap-siap menghadapi kemacetan di jalanan.

Ada sedikit kabar gembira, saat hujan-hujan begini PLN tidak berulah. Kemarin sempat ada acara mati lampu tapi hujan sedang tidak turun. Paling benci, kalau pas hujan dan iikuti acara mati lampu. kalau sudah ketemu dengan situasi yang seperti itu tidak ada aktivitas yang bisa dilakukan. Mati gaya lah.

Semoga hujan tidak berlama-lama mengguyur kota Medan. Selain banjir, yang paling ditakuti ya kenaikan harga barang-barang kebutuhan pokok. Memang ada hubungan yang signikan antara keduanya. Transportasi jadi sulit karena genangan air, dan para petani sulit untuk memanen hasil pertaniaannya. Jadi wajar kalau harga barang kebutuhan pokok jadi sedikit mahal. Tidak masalah, asal jangan keseringan naik. Sesekali ingat turun juga.

Hujan.. hujan. Ada yang suka, ada yang tidak suka. Tergantung dari mana kita melihatnya... Itu dulu ya.. mau lanjutin tidur berhubung udara masih dingin.....

1 comment:

Armenpunya said...

bisa ajarin cara buat buat foto di profile gimana??uda itu buat uda itu buat friends dan tau gak cara ngdit layout kita?? boleh minta ajarin kan??