Thursday, March 20, 2008

Inspirasi

Pagi ini, aku mendapat e mail dari seorang teman yang berisikan inspirasi yang membuatku terhibur dan lebih ringan untuk menjalani hari-hari selanjutnya. Inspirasi yang membuka pemikiran sempitku untuk setiap masalah yang sedang kuhadapi saat ini....


Ku Tak Akan Menyerah

Dalam sgala perkara, Tuhan punya rencana
yang lebih besar dari semua yang terpikirkan
Apapun yang Kau perbuat tak ada maksud jahat
sbab itu kulakukan semua dengan-Mu Tuhan

Ku tak akan menyerah pada apapun juga
Sebelum kucoba semua yang kubisa
tetapi ku berserah kepada kehendak-Mu
hatiku percaya, Tuhan punya rencana


Inspirasi #1
Mengapa kita perlu berhasil dan beruntung ? Karena berhasil bicara tentang hal - hal yang ada dalam kuasa kita. Beruntung bicara tentang hal-hal di luar kuasa kita. Untuk menjadi orang yang berhasil dan beruntung : persiapkanlah diri dengan kemampuan yang cukup untuk mengisi setiap kesempatan yang datangnya tidak terduga.


Inspirasi #2
Mana yang benar? TUHAN merencanakan dan manusia menentukan, atau manusia merencanakan dan TUHAN menentukan? Dua-duanya benar. TUHAN merencanakan dan manusia menentukan, artinya TUHAN memberikan hak kepada manusia, apakah mau mengikuti rencana TUHAN atau tidak. Manusia merencanakan dan TUHAN menentukan, artinya kita memberikan hak kepada TUHAN untuk memutuskan mana yang terbaik bagi hidup kita karena kita menyadari, bahwa TUHAN Maha Tahu.


Inspirasi #3
Memanfaatkan waktu adalah sesuatu yang sangat menentukan dalam keberhasilan seseorang. Itulah sebabnya, orang yang mempercayai TUHAN sepenuhnya, akan memiliki cukup waktu untuk meraih tujuannya. Karena ia tidak akan membuang-buang waktunya untuk berdebat dengan TUHAN, mencurigai TUHAN, menyalahkan TUHAN, memaksa TUHAN, melarikan diri dari rencana TUHAN, atau justru bolak - balik mempertanyakan kehendak TUHAN.

Inspirasi #4
Kesalahan terbesar bukanlah ketika mengalami kegagalan, tetapi ketika seseorang tidak mau gagal sama sekali. Sebab orang-orang besar bukan hanya orang yang tahu apa yang harus dilakukan untuk berhasil, tetapi juga tahu apa yang harus dilakukan apabila terjadi kegagalan.


Inspirasi #5
Berharap kepada TUHAN bukan berarti meminta TUHAN melakukan segala-galanya untuk kita. Itu namanya membebani TUHAN. Berharap kepada TUHAN artinya, kita percaya bahwa kerja keras kita tidak akan sia-sia di mata TUHAN pada akhirnya.

No comments: