Sunday, February 17, 2008

Gunting

Bagi banyak orang kegiatan menggunting rambut tidak pernah menjadi suatu polemik yang dipermasalahkan. Datang ke salon langganan, kemudian menyebutkan model rambut yang diinginkan, dan semuanya beres. Keluar dari salon dengan rambut yang berbeda.
Pernah tidak mengalami kalau menggunting rambut itu menjadi sebuah polemik. Menggunting rambut menjadi kegiatan yang menakutkan, karena kita terlalu sayang dengan rambut yang kita miliki sampai-sampai takut untuk mengguntingnya. Takut kalau pilihan kita itu salah kemudian takut kalau nanti potongan rambutnya kependekan.

Rambut, biar pendek atau panjang tetap harus digunting. Tidak lucu kalau memiliki rambut yang berantakan. Jadi pada dasarnya menggunting rambut itu penting dan harus. Mode rambut yang kita pilih biarlah menjadi pilihan kita sendiri, asal jangan sampai korban mode. Harus disesuaikan juga dengan bentuk wajah dan yang penting harus sesuai dengan kepribadian kita. Intinya jangan maksa mode tertentu kalau memang tidak sesuai dengan bentuk wajah, ya jangan dipilih. Kalau mengalami kesulitan untuk menentukan mode rambut, tidak salah kalau meminta pendapat dari orang lain atau baca tips dari majalah.

Selesai gunting rambut, beragam opini baik kritikan maupun pujian akan langsung mampir ke telinga cepat atau lambat. Buat yang mengkritik anggap saja itu suatu bentuk ketidakmampuanya untuk mendapatkan model rambut yang sama (sirik) dan buat yang memberi pujian, jangan sungkan-sungkan untuk memberi hadiah (heheheh).

Macam-macam kritik yang mungkin singgah ke telinga;
1. kayaknya rambutnya dipotong terlalu pendek. Ini termasuk kritikan standar. Dimana-mana juga orang tahu kalau tujuan untuk menggunting rambut kan buat menjadikannya lebih pendek. Jadi kalau mau lebih panjang, istilahnya bukan menggunting rambut melainkan extend rambut.
2. Kayaknya model rambut seperti ini sudah tidak trend lagi. Cukup satu kalimat untuk membalasnya, " oh ya???". Lebih baik memiliki model rambut yang tidak sedang trend dibandingkan memiliki model rambut yang salah gunting. Lagipula itu berarti kalau model rambut yang kita miliki tidak pasaran dan bisa jadi menjadi trend selanjutnya
3. Kayaknya Model rambut seperti itu tidak sesuai dengan bentuk wajahmu. Itu artinya dia hendak berkata kalau wajah kita itu unik, jadi saat memilih model rambut muka kita jadi keliatan unik.
Intinya kalau ada kirtikan ya diabaikan saja. Ini rambutku bukan rambutmu.

1 comment:

Anonymous said...

Aku pake poni selamat datang, cuek aja. Ini rambutku, bukan rambutmu.. :P