Monday, February 11, 2008

Speak Up!!!! (bicaralah)

Yup... saatnya untuk bicara. Bicara itu penting, tapi bukan asal bicara tentunya. Bicara yang dimaksud tentunya bicara untuk mengemukakan pendapat secara postif dengan cara yang benar. Bicara itu artinya mengemukaan pendapat kepada orang lain dengan maksud agar orang tersebut mengerti dan mau berubah menjadi lebih baik.

Hari ini, aku mau speak up.. bicara kepada seseorang yang sering menyakiti hati orang lain dengan ucapan atau perkataan. Sebut saja namanya Miss J.salah satu korbannya hari ini, aku sendiri. Busyet.. nih orang, gak ngerti apa yah kalau yang barusan dia katakan itu menyakitkan hatiku. Setiap orang itu punya kekurangan secara fisik jadi jangan sembarangan untuk menghina setiap kekuarangan orang lain. Nobody's perfect galz, remember that!!! Loe juga punya kekurangan fisik yang dashsyat. Sudah cukup banyak orang di sini yang sakit hati dengan perkataan2 Miss J ini, tapi dia gak pernah sadar kalo selama ini banyak jauhi dia karena gak suka dengan perkataan dia yang menyakitkan. Semua sudah wanti-wanti jaga jarak dengan miss yang satu ini. tapi sampai saat ini belum ada yang berani buat speak up ke dia.

Speak itu gak mudah, gak semua orang mau diingatin atau dikritik. Terutama jika yang akan kita hadapi orang yang tidak mudah menerima kritikan. Yup.. bisa-bisa dia marah dan balik menjauhi kita. Tentu saja itu bukan hal yang kita inginkan. Tapi, aku sudah putuskan buat speak up ke dia. Bukan karena sok jago atau apalah tapi karena aku sayang ke dia dan care ke dia sebagai sahabat. kasihan kan kalo semua orang menjauhi dia hanya karena dia sering mengucapkan kata yang menyakiti hati orang lain.

Hokehlah, tarik napas dulu neh dan siap-siap buat speak UP...

1 comment:

t i n i said...

gimana hasil spik-ap nya?
mantafffffff...